Sunday, May 25, 2008

Bogem Pegawai BNP2TKI, Anggota DPR Dilaporkan ke Polisi

Rabu, 21 Mei 2008 | 13:27 WIB
JAKARTA,RABU - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar, Serta Ginting, dilaporkan ke polisi oleh Eko Supriyanto Dananjaya, seorang pegawai Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), karena melakukan pemukulan terhadap diri Eko.

Eko dan tim kuasa hukumnya datang ke Mabes Polri, Rabu (21/5), sekitar pukul 11.30 WIB. Namun sesuai Mabes Polri meminta Eko dan kawan-kawan untuk melaporkan kasus pemukulan tersebut pada Polda Metro Jaya. Karenanya, menurut Eko, siang ini dia dan tim kuasa hukumnya akan pergi ke Polda Metro Jaya.

Pada kesempatan itu, Eko mengklarifikasi berita di salah satu surat kabar nasional pada 15 Mei 2008, yang menyebutkan, ada petugas terminal yang memukul muka anggota DPR. "Saya disini mau mengklarifikasi, bahwa apa yang dituduhkan Pak Serta Ginting itu, adalah fitnah dan mengada-ngada," katanya usai melapor di Mabes Polri.

Menurut Eko, pada tanggal 14 Mei, di terminal 4 sedang ada inspeksi mendadak (sidak) oleh beberapa anggota DPR mengenai kedatangan TKI. Melihat ada beberapa TKI yang belum pulang, para anggota DPR itu menghampiri dirinya sebagi petugas BNP2TKI. Mereka mempertanyakan mengapa masih ada TKI yang belum dipulangkan. Eko menjawab, mereka baru datang tadi malam yakni 13 Mei 2008, dan akan dipulangka 14 Mei siang.

Sepertinya, lanjut Eko, anggota Komisi IX menduga para TKI itu sudah 3 hari di berada di Gedung BNP2TKI Selapajang, meski Eko sudah menjelaskan, TKI tersebut baru tiba di gedung BNP2TKI beberapa jam sebelum membeli tiket. "Di saat itu lah Pak Serta Ginting, tiba-tiba mengarahkan pukulannya berkali-kali ke muka saya, tetapi saya menangkisnya sehingga hanya kena tangan saya," sebut Eko.

Rencananya, besok siang, Eko juga akan melaporkan kelakukan anggota DPR itu kepada Dewan Kehormatan DPR RI. (M9-08)

Bogem Pegawai BNP2TKI, Anggota DPR Dilaporkan ke Polisi

sumber : Kompas.Com

1 comment:

Anonymous said...

KAMI PEMILIK MINI BUILDING DI KEBAYORAN BARU - JAKARTA SELATAN,
LUAS BANGUNAN 2.000 M2 (DUA RIBU METERPERSEGI). BERLOKASI DI JALAN DUA JALUR ARTERI & AREA KOMERSIL
SANGAT COCOK UNTUK :
1.OUTLET PEMBERDAYAAN UKM : BATIK, SEPATU, TAS & KERAJINAN
2.PERKANTORAN
3.KAMPUS
4.PELATIHAN DAN PENAMPUNGAN TKI
RUMAH KECANTIKAN
5.KLINIK KESEHATAN & KECANTIKAN
6.FACTORY OUTLET
7.ONE STOP ENTERTAIMENT KAWULA MUDA:
•KARAOKE KELUARGA,
•STUDIO MUSIK,
•WARNET,
•REFLEKSI,
•CAFÉ & RESTO

KAMI MENAWARKAN BENTUK KERJASAMA KEPADA ASOSIASI INSTRUKTUR PELATIHAN DAN KURSUS INDONESIA :
DENGAN POLA REVENUE SHARING(BAGI HASIL) ATAU
SHARING HOLDER (KEPEMILIKAN GEDUNG & INVESTASI), KHUSUS UNTUK PERKANTORAN DENGAN SISTEM SEWA

HUB: AJI
021-332-28101 /
0819-323-60721